Selamat datang di SYIFA AL QULUB

Bayi Suka Menangis dan Menjerit Tengah Malam

0 komentar

Pak Ustadz, anak saya sekarang berusia 20 bulan. Satu minggu ini saya dibuat prihatin, karena hampir setiap tengah malam anak saya tiba-tiba terbangun dari tidur dan menangis serta menjerit-jerit tanpa sebab yang jelas, sampai tetangga ikut bangun.

Menurut pengamatan kami, anak saya memang dari kecil dia sering menunjuk-nunjuk tembok seakan dia bicara pada seseorang. Bahkan ketika malam kami sedang nyenyak tidur, kami kaget karena anak saya tiba-tiba sudah berada di tepi ranjang tempat tidur kami yang lumayan tinggi, seakan sedang bicara pada seseorang.

Keanehan itu sudah kami sadari sejak lama, tapi karena belum menimbulkan efek yang berarti dan kami berikhtiar sendiri sekuat tenaga kami dengan do’a-do’a, kami merasa hal itu masih wajar. Tapi untuk seminggu terakhir ini,kami betul-betul sudah tidak mampu menghadapinya sendiri.

Bayi Suka Menangis dan Menjerit Tengah Malam, Bayi Suka Menangis Malam Hari, Bayi dan Jin
Yang saya tanyakan, betulkah anak saya melihat/diganggu jin? Langkah apa/minimalnya amalan apa yang harus kami lakukan untuk mengusir jin tersebut kalau memang jin tersebut ada dalam rumah kami? Kebetulan samping kanan-kiri rumah kami memang masih kosong, tapi mengapa yang diganggu hanya anak saya, padahal anak seusia anak saya banyak di tempat saya tinggal? Anak saya juga sering panas, malah bulan Juli kemarin sampai kejang-kejang dan harus dirawat di rumah sakit. Atas jawaban yang Bapak sampaikan kami ucapkan terima kasih.

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.
Tiwi


Jawaban
Wa’alaikumsalaam wr. wb.
Ibu Tiwi, saya ikut prihatin atas yang menimpa anak ibu. Mudah-mudahan menjadi penambah pahala bagi Anda sekeluarga, tapi Anda tetap mengupayakan kesembuhan untuk anak anda, karena anak adalah amanah dari Allah SWT sekaligus aset masa depan.

Mengenai anak Anda yang sering menjerit-jerit tengah malam, bisa disimpulkan bahwa ada kejanggalan yang terjadi pada anak anda, sebab seperti yang Anda katakan sebelum bisa bicarapun, anak Anda suka menunjuk-nunjuk kearah tembok dan berbicara sendiri, seperti berbicara dengan seseorang. Jadi ini sangat mungkin merupakan gangguan jin. Hanya masalahnya, jin itu mungkin saja ada di dalam tubuh anak Anda atau ada di rumah anda, bahkan bisa jadi ada pada keduanya.

Sebagai penguat, bahwa ternyata di kiri dan kanan rumah Anda masih banyak tanah atau rumah kosong, dan sering kita sebutkan bahwa jin menyukai tempat-tempat yang kosong, jadi sangat mungkin anak Anda mendapatkan gangguan jin. Selain itu, bisa jadi sumbernya dari anak Anda sendiri, biasanya kalau jin itu masuk ke dalam tubuh anak yang masih kecil, selain jin itu masuk ke dalam tubuh anak anda, mungkin juga ada ilmu yang diturunkan dari kakek atau neneknya. Oleh karena itu, Anda harus melakukan ruqyah terhadap anak dan rumah anda, bacakan doa-doa perlindungan. Sedangkan untuk rumah Anda bacakan surat Al-Baqaraah untuk penjagaan, mudah-mudahan setelah dilakukan ruqyah pada anak dan rumah anda, gangguan-gangguan itu akan tidak ada lagi.

Kenapa hanya anak Anda yang diganggu? Mungkin ini kebaikan dari Allah SWT, dengan menguji kesabaran anda, untuk mendapatkan pahala yang lebih dari Allah SWT. Karena sesungguhnya Rasulallah bersabda, sesungguhnya Allah SWT jika mencintai satu kaum maka Allah akan mengujinya.

Gangguan jin bisa terjadi pada anak-anak, karena penjagaan orangtua yang kurang terhadap anaknya. Sesungguhnya anak kecil itu tergantung orangtuanya, karena anak-anak belum mempunyai tanggungjawab sendiri. Seperti yang dicontohkan Rasullah saw ketika mendoakan kedua orang cucunya Hasan dan Husain, ini menunjukan orangtualah yang bertanggungjawab menjaga anak-anaknya. Bisa jadi penjagaan itu kurang, maka dengan mudah anak kecil diganggu jin. Demikian jawaban saya, semoga anak Anda cepat sembuh.

Sumber Anak Saya Sering Menangis dan Menjerit Tengah Malam : http://www.salaf.web.id
Share this article :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Petotu

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA SAYA BUTUHKAN
KOMENTAR ANDA AKAN SANGAT MEMBANTU SAYA
KOMENTAR ANDA MENJADI KEBANGGAAN SAYA
KOMENTAR ANDA LEBIH BERHARGA DARI BERLIAN

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. SYIFA AL-QULUB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger