Selamat datang di SYIFA AL QULUB

Ketika Seorang Wanita Butuh Alasan Kuat Kenapa Dia Harus Berjilbab

4komentar

Sebuah pertanyaan luar biasa ditanyakan seorang wanita kepadaku (lewat pesan singkat), kemarin. Yaitu mengenai perempuan di mata Islam dan Jilbab bagi seorang perempuan Islam. Namun inti dari beberapa pertanyaan ia ada di salah satu pertanyaannya yang berbunyi, "Aku pengin berjilbab mas.. Tapi aku harus punya alasan kuat, kenapa aku harus berjilbab". 

Sebenarnya aku bukanlah muslim yang sudah penuh dengan ilmu agama. Oleh itu mau kusarankan supaya wanita itu mencari buku tentang hal itu. Tapi dilihat dari pertanyaannya itu, sepertinya ia sangat penasaran banget. Maka itu kujawab dengan sebisa ilmu agama yang kupunya. Meskipun wnita itu lebih tua dibandingkan dengan aku. Semoga membantu. Amin.

Ketika Seorang Wanita Butuh Alasan Kuat Kenapa Dia Harus Berjilbab, Kenapa Wanita Harus Berjilbab, Hukum Jilbab Bagi PerempuanIa adalah teman bisnisku yang baru saja kukenal. Telah lulus S1 Unnes. Dia orang Semarang asli. Jadi dalam hal ini aku berhadapan dengan salah satu orang dari masyarakat. Yang sangat haus akan pencerahan untuk kemajuan masyarakat tersebut. Di daerah ia tinggal masih lumayan pergaulan bebas anak muda. Dan alhamdulillah aku adalah seorang mahasiswa yang sudah dibekali jiwa sosial di organisasi yang kutekuni di kampusku, dan pun bertemu dengan orang-orang luar biasa, dan banyak juga yang sudah mantap keimanan dan insyaallah ketakwaan mereka ke Tuhan yang maha penyayang.

Itulah yang membuatku merasa yakin bahwa harus (!) memberitahu dan mengingatkan kepada orang sekitar akan kewajiban-kewajiban yang sudah nyata disabdakan Tuhan, namun masih mereka tanggalkan. Apalagi orang yang belum mendalami agama mereka. Sementara mereka ingin bahagia di dunia dan di akhirat masuk ke surga kelak. Amin.

Berikut berbagai pertanyaan dia dan jawaban sebisaku yang kucoba untuk menjawabnya.
......................................................................
Tanya : "Mas, aku mau tanya di luar konteks boleh gak?"
Arsyil : "Tapi pertanyaan yg baik2 ya."
Tanya : "Insya Allah.. setahu aku mas arsyil kan rajin ibadah, sholat tekun, n pinter ngaji juga.. Semoga bisa menjawab pertanyaanku. Aku mau tanya tentang perempuan di mata Islam itu gimana sih? Perlu gak sih perempuan Islam itu berjilbab?"
Tanya : "Trus kenapa kita diwajibkan memakai jilbab? Seandainya kita tidak memakai jilbab, tetapi kita dapat berbusana dengan rapi,sopan, dan menutup aurat kan sudah cukup? Daripada kita berjilbab tetapi gak bisa menjaga diri.."
Tanya : "Trus gimana dengan seorang wanita berjilbab tetapi hatinya kotor, masih mengumbar dosa?"
Tanya : "Aku pengen berjilbab mas.. Tapi aku harus punya alasan kuat, kenapa aku harus berjilbab."
Arsyil : "Kebanyakan cewek yang ragu-ragu buat berjilbab pasti punya pemikiran begitu. Sehingga sampai besok-besok gak bakal pakai jilbab kalau terus berpikir begitu. Yang jelas menutup aurat itu hukumnya wajib kayak kita wajib untuk sholat. Nah, kalau kita berpikr ada orang yang sholat pun juga hatinya masih kotor, trus kita sampai kapanpun gak bakal sholat donk."
......................................................................

Begitulah salah satu pengalaman ketika berhadapan dengan salah satu permasalahan masyarakat saat ini. Jika dihadapai dan ditanggapi dengan cara kurang santun maka bisa jadi bukan menemukan solusi, tapi malah menimbulkan kebimbangan semakin besar. Oleh itu harapannya kita semua dan termasuk pribadi Asryil bisa menjadi pengingat kebaikan untuk semua dengan cara halus, yang bisa diterima oleh semua. Pun begitupun dengan aku, semoga kawan-kawan semua bisa mengingatkan aku seandainya ada khilaf semoga bisa diingatkan untuk yang lebih baik. Baca Juga Tutorial Berjilbab Ala Hijabers Masa Kini

"Kenapa perempuan harus lebih banyak menutupi bagian tubuhnya? karena perempuan memang dipenuhi dengan bagian tubuh yang berharga dan harus dijaga dengan jilbab (busana yang menutupnya)"

Share this article :
Comments
4 Comments
Facebook Comments by Petotu

+ komentar + 4 komentar

17 Juni 2015 pukul 16.37

tambah lagi artikel tentang tutorial berhijab yawh.... biar tambah wawasan para kaum hawa..

3 Agustus 2015 pukul 17.30

emang terkadang keraguan itu muncul dikala seseorang baru memulainya ,,,karna mini mnya pengetahuan dan keyakinan yang hakiki

3 Agustus 2015 pukul 17.35

asslllkum,,,,,Allhamdulillah,,,,,di masa sekarang masih banyak wanita shalehah,,, sprti anda yang ingin memjaukan pola pikir sesama,,, dalam hall penggunaan Jilbab,,,,sesungguhnya jika kita kaji lebih jauh tenntang hal itu,,,,sangatlah panjang ,,,yang kesmuaannya hanyalah menuju pada keihklasan seorang wanita kepada tuhannya untuk Berserah diri,,,,

3 Agustus 2015 pukul 17.41

jika kita membahasnya dgn simpel ,,,maka jawabanya,,,,aku wanita yang hendak ingin berjilbab karana kesemuaan yang aku miliki hanyalah milik Allah,,,,,dan hendak menutupi Aurah untuk menjauhkan dari yang Haram dan dosa,,,,,,,,,,,

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA SAYA BUTUHKAN
KOMENTAR ANDA AKAN SANGAT MEMBANTU SAYA
KOMENTAR ANDA MENJADI KEBANGGAAN SAYA
KOMENTAR ANDA LEBIH BERHARGA DARI BERLIAN

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. SYIFA AL-QULUB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger