Selamat datang di SYIFA AL QULUB

Cara Mudah Merawat Udun Atau Butun

0 komentar

Cara merawat Udun, Cara merawat Butun, Cara merawat Butombu, Cara merawat Penyakit Benjolan di Kulit
Udun merupakan salah satu penyakit kulit yang memiliki bentuk benjolan besar dan bernanah. orang madura mengenal atau menyebutnya penyakit sersebut dengan Butun, Butombu, Bisul dan semacamnya.

Adapun Penyebab Timbulnya Udun Ini adalah sebagai berikut :
1. Kurang terjaganya Kebersihan Pada Tubuh kita. Petugas Kesehatan Mengganjurkan Kita Mandi Minimalnya 2 Kali Sehari. Selain Ajuran Dokter, Sabda Nabi juga telah jelas bahwa "Kebersihan Sebagian Dari Iman" Kita Mandi Yuuuuk...! heheh
2. Peredaran Darah Yang Kurang Lancar Juga menyebabkan Timbulnya Udun atau Butun. Sebaiknya Sering-seringlah Berolah Raga.

Cara yang yang akan saya share disini menggunakan cara yang sering digunakan oleh kebanyakan tetangga saya khususnya dan umumnya wilayah madura. Bagaimana cara tetangga saya mengobati penyakit Butun atau bisul tersebut? Berikut beberapa cara yang sering digunakan oleh tetangga saya :

Canduk
Sebagian dari tetangga saya yang kenak Penyakit udun menggunakan cara canduk, diamana cara ini sudah diyakini oleh banyak orang karena cara ini mampu membersihkan Udun atau Bisul hingga keakarnya.

Bawan Putih
Selain menggunakan Cara pertama, tetangga saya juga memiliki cara lain yaitu dengan menggunakan Bawang Putih (Harga Bawang Putih Mahal Om,,,heheh). Dimana Bawang Putih Ini berfungsi Untuk Menggagalkan Udun untuk bersemayam di kulit Kita bagi Yang baru tumbuh atau berusia muda dan juga bagi udun yang sudah lama bersemayam di kulit kita maka Bawang Putih Berfungsi Untuk Mempercepat Mengeluarkan Mata udun atau Bisul dan Menetas.

Dokter Terdekat
Selain Cara Pertama dan Kerdua, Langkah yang dilakukan oleh sebagian tetangga saya yaitu langsung mendatangi Dokter terdekat. Karena Bagi Mereka Yang mengetahui tentang Penyakit yang mereka derita adalah Petugas kesehatan atau yang sering kita kenal sebagai Dokter.

Itu saja yang saya ketahui selama ini, Kurang dan lebihnya Minta maaf, Perbanyaklah mencari referensi untuk melakukan cara-cara yang didapat untuk meyakinkan anda dalam bertindak. yang saya share sekarang sebatas cara yang sering dilakukan oleh tetangga saya dan kemudian saya berniat untuk berbagi siapa tau ada yang membutuhkan.
Share this article :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Petotu

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA SAYA BUTUHKAN
KOMENTAR ANDA AKAN SANGAT MEMBANTU SAYA
KOMENTAR ANDA MENJADI KEBANGGAAN SAYA
KOMENTAR ANDA LEBIH BERHARGA DARI BERLIAN

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. SYIFA AL-QULUB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger