Selamat datang di SYIFA AL QULUB

Makalah Tentang Hukum Rokok serta Merokok menurut Kalangan Ulama dalam Konsep Dasar Hukum Islam

0 komentar

BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang Masalah
Bagaimana Islam memandang Rokok? apakah ada dalil yang menjelaskan dalam menetapkan Hukum Rokok? Lalu bagaimana Hukum Bagi mereka Yang Merokok? Apakah Ada Dampak positif Merokok dan Dampak Negatif dari rokok dan merokok itu sendiri bagi kesehatan? Pertanyaan ini merupakan dasar utama dari disusunnya makalah ini di tulis.  sebagian orang benci terhadap rokok. Tidak sedikit yang sangat anti dengan rokok, namun banyak juga yang suka dengan rokok dengan dalil makruh yang tidak jatuh kedalam hukum haram dalam merokok. Makalah Ini Khusus Membahas mengenai Hukum Rokok serta Merokok menurut Kalangan Ulama dalam Konsep Dasar Hukum Islam. Nantinya diharapkan dalam membaca makalah ini dapat memberikan pemahaman yang jelas menganai dasar hukum rokok itu sendiri.

1.2 Identifikasi Masalah
Berdasarkan latar belakang di atas, maka identifikasi masalah yang timbul adalah sebagai berikut :
1.      Darimana rokok itu berasal
2.      Uraian umum tentang rokok.
3.      Bagaimanakah hukum rokok menurut Islam ?
4.      Bagaimanakah sikap para ulama Indonesia tentang adanya fatwa “Rokok Haram” ?

Hukum rokok dalam pandangan islam, dampak positif dari merokok, dampak negatif merokok1.3  Rumusan Masalah
Berdasarkan Identifikasi Masalah di atas, maka Rumusan Masalah yang dipilih dan dibahas adalah Bagaimanakah hukum rokok menurut Islam ? Apa alasan-alasan yang digunakan untuk menetapkan hukum tersebut ? Bagaimanakah sikap para ulama Indonesia tentang adanya fatwa “Rokok Haram” ? dan Bahaya rokok bagi kesehatan tubuh kita.

1.4  Tujuan Penelitian
Tujuan yang ingin dicapai penulis dalam penulisan makalah ini adalah sebagai berikut : Untuk mengetahui bagaimana sebenarnya hukum Islam tentang rokok yang mana pada saat ini sedang menjadi perbincangan yang hangat di negara ini. Untuk mengetahui alasan-alasan yang digunakan para ulama untuk menetapkan hukum rokok tersebut. Untuk memberikan pengetahuan tentang hukum rokok pada masyarakat umumnya dan penulis khususnya agar dalam kehidupan bermasyarakat tidak terjadi fanatisme antara kelompok pro-rokok dengan kelompok anti-rokok yang berujung pada suatu tindakan anarkis yang akan merisaukan masyarakat.

Untuk mendapatkan makalah selengkapnya Makalah Tentang Hukum Rokok serta Merokok menurut Kalangan Ulama dalam Konsep Dasar Hukum Islam Sobat bisa download Disini.
Share this article :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Petotu

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA SAYA BUTUHKAN
KOMENTAR ANDA AKAN SANGAT MEMBANTU SAYA
KOMENTAR ANDA MENJADI KEBANGGAAN SAYA
KOMENTAR ANDA LEBIH BERHARGA DARI BERLIAN

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. SYIFA AL-QULUB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger