Selamat datang di SYIFA AL QULUB

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Ibu Menyusui

0 komentar

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Ibu Menyusui, Siapa yang tidak ingin bayinya sehat, siapa juga yang tidak ingin buah hati kita terpenuhi kebutuhan kesehatannya. saya yakin semuanya pasti menginginkan Buah hatinya sehat tanpa ada gangguan sedikitpun. Bayi Sehat Kita, Kita pasti Senang.

Setiap ibu baru atau baru saja memiliki anak, tentu saja kebingungan mencari tau makan apa saja yang harus dimakan dan makanan apa saja yang harus dihindari, IBU MENYUSUI WAJIB MEMBACA ini, Menurut saya sich. Kebetulan saya juga baru saja memiliki anak. anak saya laki-laki, ya doakan saja anak seya semoga sehat. Soalnya Anak saya nanti ingin dijadikan sebagai pembela Negara kita dalam dunia Sepak Bola. Semoga Keinginan saya terkabulkan. Amin.

Makan Sehat Untuk Ibu Menyusui, Ibu Hamil Wajib Membaca Ini, Makan yang dianjurkan untuk ibu menyusui, Tips Sehat Untuk Ibu menyusi, Tips sehat untuk ibu hamil, Makan dan Ibu MenyusuiNah Sekarang baca Tulisan berikut untuk menambah wawasan dan pemngetahuan tentang Ibu menyusui, Postingan saya kali ini  bertujuan untuk menghindarkan efek buruk terhadap bayi akan bagi dirinya yang  mengkonsumsi jenis makanan tertentu. Bayi biasanya membutuhkan 600- 800 ml ASI /hari. Dan untuk memenuhinya, Ibu Menyusui harus mengkonsumsi tambahan kalori 500 kkal. Namun karena takut terjadi efek buruk terhadap bayi, beberapa Ibu Menyusui memilih untuk sangat berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan, bahkan beberapa makanan yang baik untuk ibu menyusuipun dihindari karena ke hatia-hatiannya sang ibu. Maka agar hal ini tidak terjadi pada anda, anda harus membacanya hingga selesai.

Berikut beberapa hal yang tidak boleh ibu menyusui lakukan :
Kurangi konsumsi kafein yang terdapat pada kopi, coklat, teh dan beberapa jenis minuman ringan atau obat. Air putih atau jus buah adalah minuman terbaik untuk Ibu Menyusui, Kurangi konsumsi karbohidrat dari nasi, dan ganti dengan karbohidrat kompleks yang terdapat pada beras merah. Apabila Bayi mengalami alergi, segera hentikan makanan yang anda konsumsi sebelumnya, selama menyusui. Jangan mengkonsumsi obat apapun tanpa resep dokter.
Makanan Yang Dianjurkan untuk Ibu Menyusui
Makanan yang sebaiknya dikonsumsi Ibu Menyusui adalah jenis makanan yang dapat menambah kalori kira-kira 500 kkal, yang diantaranya adalah:

Minum air putih lebih banyak, karena Ibu menyusui akan merasa lebih cepat haus karena sebagian cairan tersebut digunakan untuk memproduksi ASI. Ibu Menyusui sedikitnya minum 2 liter air putih per hari. Hal tersebut juga disertai konsumsi susu dan buah, sehingga cairan dalam tubuh cukup. Air seni ibu hamil yang cukup minum akan berwarna kuning muda.

Perbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan kalsium, seperti daging, ikan rendah merkuri, susu murni serta buah-buahan dan sayur yang mengandung vitamin c, zinc zat besi (sayur bayam, kangkung, katuk) dan kalsium.

Sampai disini saja dulu, Semoga bermanfaat, Semoga Bayi anda dan anda sendiri Sehat. Amin
Share this article :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Petotu

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA SAYA BUTUHKAN
KOMENTAR ANDA AKAN SANGAT MEMBANTU SAYA
KOMENTAR ANDA MENJADI KEBANGGAAN SAYA
KOMENTAR ANDA LEBIH BERHARGA DARI BERLIAN

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. SYIFA AL-QULUB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger