Selamat datang di SYIFA AL QULUB

Nisfu Sya'ban Di Pamekasan Madura

0 komentar

Nisfu Sya'ban Di Pamekasan Madura, Tadi Malam seluruh umat islam di Dunia khususnya Indonesia dan Super khususnya di kota tempat tinggal saya yaitu Kota Pamekasan Madura berbondong-bondong pergi kemasjid untuk melaksanakan kegiatan tahunan yang di kenal dengan NisfuSya’ban. Kegiatan pada malam Nisfu Sya’ban cukup Sederhana yaitu dengan Membaca Surah Yasin Tiga Kali (3X).

Setiap kali seselasai membaca satu kali surat yasin maka dilasngsungkan dengan membaca Do’a Nisfu Sya’ban begitu juga seterusnya, Jadi Pada Malam Nisfu Sya’ban tersebut dilaksanakan dengan membaca tiga kali surat yasin begitu juga denagan Do’a Nisfu Sya’bannya.

Setiap yasin yang dibaca juga beda permintaan atau berbeda tujuan, Bacaan Yasin yang pertama, Kami Memohon Kepada Allah Agar di Panjangkan Umur Kami, Bacaan yasin yang kedua, Kami Memohon Kepada Allah agar Kami dijauhkan dari Musibah dan Bacaan Yasin yang ketiga Memohon Kepada Allah Agar Diberi Rejeki yang Banyak, yang Barokah, Yang menyelamatkan kami baik di Dunia maupun Di Akhirat Nanti.
Perbanyak Membaca Al Qur'an Pada Bulan Sya'ban, Hukum Bacaan Pada Bulan Sya'ban, Mengenal Nisfu Sya'ban, Kegiatan Pada Bulan Sya'ban, Apa sajakah yang dibaca pada bulan Sya'ban

Sekedar Mengingatkan bahwa pada nisfu Sya’ban atau pada pertengahan bulan Sya’ban ini aka an ada pergantian Buka Catatan Amal Manusia maksudnya Selama Satu Tahun, Amal kita di Catat pada Buku Kecil catatan Amal kita, Nah Pada Nisfu Sya’ban Catatan Amal kita yang berada pada Buku Kecil tersebut di pindah Kebuku yang besar gitu.

Saya dengar Dari Ulama’ bahwa Amal Buruk Kita yang masih berada pada Buku Kecil tersebut masih cukup mudah untuk diampuni artinya kalau kita berbuat dosa dan segera minta maaf atau segera kembali kepada Allah Maka Dosanya Relatif Cepat Diampuni. Akan tetapi Jika Amalan kita sudah dicatat pada Buku Amal yang besar kata Beliau masih butuh Proses/tidak mudah untuk di ampuni tapi besar kemungkinan untuk di Ampuni dengan kata lain Catatan Dosa kita langsung di Dalete dari Buku besar tersebut.

Nah, Sebelum Amal buruk/Dosa saya di catat pada Buku besar Catatan Amal Manusia, Saya dan Segenap Keluarga saya Mohon Maaf Jika Selama Kita saling kenal, atau bahkan tidak kenal saya dan keluarga saya mempunyai keselahan pada Kalian, Kami Mohon Maaf Sebesar-besarnya.
Share this article :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Petotu

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA SAYA BUTUHKAN
KOMENTAR ANDA AKAN SANGAT MEMBANTU SAYA
KOMENTAR ANDA MENJADI KEBANGGAAN SAYA
KOMENTAR ANDA LEBIH BERHARGA DARI BERLIAN

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. SYIFA AL-QULUB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger